October 17, 2024
News

Penghargaan KLHKMemperindah IKEA Kota Baru Parahyangan,

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) memberikan apresiasi kepada IKEA atas pelaksanaan peta jalan pengurangan sampah pada tahun 2024.

Penghargaan ini diberikan kepada IKEA KBP oleh  Prof. Dr. Ir. Siti Nurbaya, M.Sc., (Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia) pada Senin 7 Oktober 2024 di Jakarta.

Apa yang diraih IKEA, sejalan dan tak lepas dari visi IKEA untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang, dengan  menawarkan rangkaian produk perabot rumah tangga yang fungsional, didesain dengan baik. 

Apresiasi KLHK atas pelaksanaan peta jalan pengurangan sampah, yang menekankan pentingnya tanggung jawab Perusahaan dalam pelestarian lingkungan. Dan penghargaan ini diberikan kepada pelaku usaha yang telah berkomitmen dalam menjalankan waste reduction roadmap. Secara Nasional,  terdapat 20 Perusahaan yang telah diberikan penghargaan ini: Rinciannya, 18 usaha dari industri FMCG dan dua usaha dari industri retail, salah satunya adalah IKEA Kota Baru Parahyangan (KBP).

“IKEA KBP merasa terhormat menerima penghargaan apresiasi ini dari KLHK. Keberlanjutan merupakan inti dari bisnis kami, dan penghargaan apresiasi ini menegaskan kembali komitmen kami untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang sekaligus menjaga planet kita,” ungkap Yogi Hanafi, Customer Relations, Business Navigation & Operations Manager IKEA KBP.

IKEA KBP merupakan salah satu toko IKEA di Indonesia yang sudah menerapkan zona daur ulang. Zona daur ulang sendiri merupakan hasil kolaborasi IKEA KBP dengan Duitin sebagai salah satu start-up yang berpartisipasi pada program IKEA Social Entrepreneur.

Di IKEA KBP, pengunjung bisa menyetorkan beberapa kategori sampah (plastik, karton, kaleng, kaca dan minyak jelantah) yang sudah terpilah dan mendapatkan poin reward yang nantinya dapat ditukar dan digunakan untuk membeli produk digital seperti token listrik, pulsa telepon, paket data, ataupun bisa juga ditunaikan melalui financial partner.  

Informasi lebih lanjut mengenai program daur ulang IKEA KBP, dapat ditemukan di  link berikut ini  https://www.ikea.co.id/in/lokasi-kami/toko/ikea-kota-baru-parahyangan/zona-daur-ulang

[]Andriza Hamzah
Photo : Dok. IKEA Indonesia/Emerson Asia Pacific

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *